Persaudaraan Dalam Keluarga PA Vita Dulcedo

Persaudaraan Dalam Keluarga PA Vita Dulcedo

 


Keluarga besar Komunitas Susteran KYM Bekasi – Harapan Indah bersama dengan Panti Asuhan Vita Dulcedo telah mengadakan pertemuan APP 1. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 28 Februari di Kapel Susteran pada pukul 17.00 WIB – 18.30 WIB. Pemimpin pertemuan Sr. Hilaria Sinaga KYM bersama dengan tim Hendrika dan Ida. Semua anggota komunitas hadir (anak = 22 orang, Suster = 4 orang, dan 1 orang ibu pendamping). Menarik karena kegiatan ini dikemas dalam bentuk sharing dan didukung oleh fragmen singkat oleh tim.

Meskipun kegiatannya terkesan sederhana, namun maknanya sungguh dalam. Bacaan Kitab Suci dibuat sedemikian menarik dengan memperagakan tokoh-tokoh yang disebutkan dalam Kisah Perkawinan di Kana. Ada yang berperan sebagai Yesus, Maria, dan para pelayan, dan tamu undangan yang hadir. Haha... lalu bagaimana memperagakan Yesus membuat mujizat? Sederhana. Tim menyediakan 2 teko berisi air, dan beberapa cangkir. Teko pertama berisi air yang sudah dicampur dengan bubuk teh, sedangkan teko yang satu lagi diisi setengah air mineral. Lalu teko yang berisi teh dituang pada teko yang berisi air mineral.... maka terjadilah mukjizat... air berubah menjadi anggur. Hehe...






Setelah memberikan renungan singkat, semua peserta diminta untuk menjawab pertanyaan refleksi sesuai panduan. Anak-anak dalam kepolosannya mudah saja menjawab pertanyaan yang disajikan oleh pemimpin. Pesan dari Sr. Hilaria, Usaha yang dilakukan untuk membuat komunitas Susteran KYM dan Vita Dulcedo menjadi berkat adalah ketika masing-masing dari kita, saya, kamu, dan kita semua berusaha memberi yang terbaik. Ikut aturan di panti, menyelesaikan tugas dengan baik, saling membantu, menyapa, tidak dendam, dan masih banyak perbuatan baik yang bisa dilakukan. Di akhir pertemuan anak-anak diminta menuliskan komitmen di buku Harian masing-masing.









Acara ditutup dengan lagu Alangkah Bahagianya. Demikian..., sampai ketemu pada pertemuan ke dua. Salam dan doa kami

 

Sr. Ester KYM

Tidak ada komentar :

Posting Komentar