Wanita Biasa yang Luarbiasa

Wanita Biasa yang Luarbiasa

Dia adalah sosok wanita biasa yang luarbiasa. Wanita hebat yang membuat hal-hal sederhana menjadi luarbiasa. Penampilannya yang sederhana tak dapat menutupi aura keibuan yang terpancar dari dalam dirinya. Cinta dan perhatian yang tulus yang dimiliki mampu menarik banyak orang untuk menghabiskan waktu lebih lama untuk berbincang dan sekedar bermanja ria dengannya. Figur seperti inilah yang sungguh dirindukan dan diidolakan anak-anak Vita Dulcedo. Mereka menemukannya dalam diri seorang wanita biasa yang luarbiasa. Hal inilah yang mendorong saya sebagai tim Pembina untuk menuliskan sepenggal kisah tentang sosok ini. 













“ Tante Tari…” itulah panggilan akrab dari anak-anak kepadanya. Lengkapnya Batari Fugaha. Lahir di Pangkal Pinang, 26 April 1963 dan dikaruniai 2 orang putri cantik. Meskipun berstatus sebagai seorang ibu rumah tangga, bukan berarti membatasi dirinya untuk berkarya. Panggilan menjadi pewarta sukacita mendorongnya untuk selalu hadir melayani orang lain, bahkan tidak jarang menghabiskan waktunya untuk hadir bersama-sama dengan mereka yang membutuhkan. 











Aura keibuannya mampu menyentuh hati anak-anak Vita Dulcedo. Mereka dengan bebas dapat berbincang dan berbagi tentang pengalaman yang dialami sebagaimana layaknya seorang ibu. Mulai dari pengalaman di komunitas sampai sekolah. Tidak ada keengganan untuk berbagi cerita dan kisah konyol yang mereka alami. Tawa ria, canda, dan reaksi manja yang sering muncul kerap mengiringi percakapan saat mereka duduk bersama. Kejutan-kejutan kecil yang diberikannya kepada anak-anak saat moment ulang tahun semakin menambah rasa cinta mereka. Sapaan dan sentuhan tulus beliau seolah mampu meluluhkan hati mereka yang kerap tertutup dan tidak selalu mudah dipahami. 





Bukan hanya anak-anak yang mengagumi beliau, kami sebagai tim Pembina juga merasakannya dan harus berani belajar dari sosok yang luarbiasa ini. Kami merasa terbantu untuk mengenal lebih dekat anak-anak, dan terbantu untuk mengarahkan mereka menjadi lebih baik. Terimakasih bu Tari atas waktu dan perhatiannya kepada kami Komunitas Vita Dulcedo. Kehadiran dan keikutsertaan ibu dalam proses pembinaan anak-anak yang dititipkan Tuhan kepada kami memberi arti yang sangat berharga. Mungkin perhatian ibu tidak dapat dihitung dan kami balas dalam besaran jumlah uang, tetapi doa kami dan anak-anak selalu menyertai perjalanan hidup ibu. 

Seperti apa sih sosok wanita luarbiasa ini di mata anak-anak ?








3 komentar :