Misa Bulanan Komunitas Susteran KYM dan Panti Asuhan Vita Dulcedo

Misa Bulanan Komunitas Susteran KYM dan Panti Asuhan Vita Dulcedo

Pada hari Sabtu tepatnya tanggal 30 Maret 2019 pada jam 07.30 WIB diselenggarakan perayaan Ekaristi di komunitas KYM dan Vita Dulcedo. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor RD. Yustinus Kesaryanto. Beliau merupakan Pastor Kepala di Paroki St. Albertus Agung Harapan Indah - Bekasi . 







Kegiatan ini rutin diadakan sebulan sekali untuk memberi penyegaran rohani kepada anak-anak Panti Asuhan Vita Dulcedo dan para suster. Dalam homilinya, Romo Kesar menghimbau anak-anak untuk sejak dini melatih diri pantang dan puasa. Pantang dan Puasa yang ditekankan kepada anak-anak lebih pada perubahan sikap, misalnya : pantang malas, pantang tidak jujur, dan pantang kebiasaan-kebiasaan buruk. 



Anak-anak sangat antusias mengikuti ekaristi apalagi khotbah yang disampaikan lebih bernuansa anak-anak. Diakhir khotbah anak membuat komitmen dan nanti akan dituliskan dikertas yang akan diserahkan langsung ke romo saat paskah. Terkesan sangat sederhana tapi mampu menyentuh hati mereka untuk selalu berusaha memperbaharui diri. 

Sekitar jam 08.15 WIB misa pun usai. Selamat berproses ya anak-anak….

Tidak ada komentar :

Posting Komentar