Perayaan Syukur Ulang Tahun Legio Maria "Ratu Para Malaikat"

Perayaan Syukur Ulang Tahun Legio Maria "Ratu Para Malaikat"




Setiap orang maupun kelompok selalu punya cara yang unik merayakan dan mengabadikan moment ulang tahun. Kali ini komunitas Legio Maria Junior, presidium Ratu Para Malaikat yang didominasi oleh komunitas Vita Dulcedo merayakan ulang tahun dengan mengadakan piknik rohani. Hari jadi Presidium Ratu Para Malaikat jatuh pada hari kamis 27 Juni. Puncak dari perayaan syukur ini disatukan dalam misa harian di Gereja St. Albertus Agung Harapan Indah. Misa dipimpin oleh Romo Yustinus Kesaryanto dan dihadiri oleh520 orang umat dan Legioner dari Presidium Bunda Penolong Abadi. Rm. Kesar memberi apresiasi kepada anak-anak atas keterbukaan dan kemauan mereka menjadi legioner. Inilah bentuk dukungan yang diterima dari paroki.



Melengkapi perayaan syukur ini, presidium Bunda Penolong Abadi sebagai penggagas awal berdirinya Legio Maria Junior, memberi kesempatan dan mensponsori kegiatan piknik rohani yang diadakan di Villa Vimala Hills Semeru Elok 01 – Puncak. Pada kamis 4 Juli 2019, dihadiri 23 orang legio Maria Junior dan 18 orang Legio Maria Bunda Penolong Abadi. Kegembiraan ini disatukan dengan perayaan ulang tahun Presidium Bunda Penolong abadi ke -16 tahun. Adapun tujuan dari kegiatan piknik rohani ini, untuk memberi dukungan kepada generasi muda agar tetap semangat dalam doa dan pelayanan.


Perjalanan menuju Villa Vimala Hills Semeru menempuh waktu kurang lebih 2jam. Berangkat pukul 06.30-08.30. Acara dibuka dengan rapat Legio Maria Junior yang dipimpin oleh Maria sebagai Perwira.  Semua yang hadir ikut mendaraskan Tesera sebagai doa wajib seorang Legioner. Dalam rapat para legioner melaporkan tugas kunjungan yang sudah dilaksanakan minggu sebelumnya.


Setelah rapat dilanjutkan dengan acara bebas sambil menikmati snack yang sudah disiapkan. Ada juga yang menari, karaoke, dan saling berbagi cerita. Sebelum makan siang ada pemotongan kue ulang tahun.  Kegembiraan anak-anak makin sempurna saat diberi kesempatan untuk berenang. Ekspresi kegembiraan itu terpancar saat tawa, canda, dan suara-suara riuh anak-anak seolah memecah keheningan di Villa Vimala. Haha… serasa pulang kampung…

Masih pada hari yang sama setelah berenang, anak-anak diajak shopping di Cimori. Mereka menikmati susu segar untuk menambah stamina tubuh yang hamper seharian terkuras dengan aneka kegiatan. Waktu menunjukkan pukul 18.00 sore, saatnya pulang ke Harapan Indah. Perjalanan lancar menempuh waktu 2 jam.

Tiada kata terucap selain ucapan terimakasih kami kepada para sponsor secara khusus para pemerhati Panti Asuhan Vita Dulcedo. Terimakasih karena kami diberi kesempatan untuk menikmati indahnya Villa Vimala, asyiknya belanja di Cimori sambil menikmati susu segar, dan untuk semua pengalaman hari ini. Salam dan doa kami buat mereka yang mencintai dan kami cintai. Tuhan memberkati




1 komentar :